Selasa, 25 Oktober 2011

[Tips] Creme Brulee

Saya mendapatkan tips ini dari MasterClass Master Chef Australia.
Yuk, kita share disini…

 
  1. Memanggang creme brulee selalu menggunakan teknik au bain marie atau tim (bahasa Indonesianya). Selalu letakkan selembar handuk pada bagian bawah loyang agar peralatan tahan panas Anda dapat terlindungi dari panas yang berlebihan. Tentu saja suhu yang terlalu panas dapat merusak peralatan Anda.
  2. Untuk menyeimbangkan suhu adonan yang hangat, jika pada saat proses memanggang air pada loyang Anda menyusut, Anda bisa menambahkan air mendidih ke dalam loyang.
  3. Adonan tidak boleh bersuhu dingin agar adonan tidak pecah.
  4. Selalu gunakan aluminium foil untuk menutup loyang tahan panas Anda. Hal ini akan menghindari hasil permukaan brulee menjadi retak.
  5. Anda dapat menghilangkan bubble di permukaan creme sebelum dipanggang. Gunakan blow torch sedikit untuk menghilangkan gelembung udara. Gelembung udara ini akan membuat permukaan brulee menjadi tidak rata dan tidak terlihat cantik.
  6. Gunakan brown sugar pada permukaan creme brulee baru kemudian dibakar dengan blow torch. Brown sugar ini berguna agar rasa yang dihasilkan lebih nikmat dan proses karamelisasinya menjadi sempurna.

Tidak ada komentar: