Kamis, 27 Agustus 2009

Bitterballen

Source : Unknown, posted by Yenni Craft <vanesa@centrin. net.id>
Ini resep bitterbalen yang kemaren sy coba, dapat dari ncc kalo ga salah tp sori sumbernya udah keapus jadi ga tau resep sapa nih. Tp enak kog. Kemaren nyoba daging 100gr aja ajdinya buanyak banget sampe cape ngebuletin nya . mungkin bvisa dicoba 1/2 resep dl. (Yenni)
Bahan :
100 gr margarine
1 bawang bombay (75gr), cincang halus
150 gr terigu
350 ml susu cair
250 gr daging cincang
garam, pala bubuk, merica, gula pasir...secukupnya
100 gr tepung roti
2 telur, kocok sebentar
minyak goreng secukupnya
Cara Membuat :
  1. Sangrai daging sampai airnya habis (tapi jangan terlalu kering)
  2. Panaskan margarine, tumis bawang bombay sampai harum, lalu masukkan terigu. Aduk rata.
  3. Tuang susu sedikit-sedikit, sambil aduk terus hingga adonan rata dan kental. Kemudian masukkan berturut2, daging cincang, garam, pala, merica, gula. Aduk lagi hingga adonan benar2 rata. Diamkan hingga dingin.
  4. Bulatkan adonan, besarnya...sesuai selera. Kemudian gulingkan di tepung roti, celupkan di telur kocok dan gulingkan sekali lagi ke dalam tepung roti.
  5. Goreng di dalam minyak panas yg cukup byk (deep fry) hingga berwarna kuning kecoklat2an. Pakai api sedang, jangan terlalu panas supaya tidak cepat gosong. Angkat, tirikan. Taro di atas kitchen towel, biar gak berminyak.
  6. **Bisa u/ cemilan, bekel ke sekolah, lauk kalo dimakan ama nasi, snack u/ kongkow2...

Tidak ada komentar: