Senin, 20 Agustus 2007

Spiced Butternut Cookie Drops

By: lia, Mylianov
Bahan:
150gr margarin + 100gr salted butter
200 gr gula halus + ¼ sdt garam
100 ml putih telur
200 gr mente sangrai, blender halus
100 gr kenari sangrai, cincang halus
2 sdt bumbu spekuk
Campur jadi satu:
200 gr tepung terigu, sangrai dan ayak
50 gr maizena, sangrai & ayak
¼ sdt baking powder
Cara membuat:
  1. Kocok margarin, butter, gula dan garam sampe putih dan ringan.Masukin putih telur, kocok terus hingga rata dan halus.
  2. Masukin mente, kenari dan bumbu spekuk, kocok 1 menit hingga betul2 rata,matiin mixer.
  3. Masukin campuran tepung, aduk rata pake spatula.
  4. Masukin ke piping bag, semprotkan munjung ke loyang yang udah dioles margarin/shortening, beri jarak sekitar 2-3 cm antar tiap drops.
  5. Oven dengan api sedang sampe kering dan matang, dinginkan & simpan distoples.

Note:

Kalo kurang suka bumbu spekuk, bisa deh diganti pake vanilla. Gue justru suka menggantinya pake arutan kopi pekat, matching juga loh.Eh, ngerti kan yang kumaksud dengan “semprotkan munjung“ ? Hihihi... binunbahasanya. Ituh pake spuit polos, semprotkan sambil tekan-angkat denganringan beberapa kali tanpa gerakan berputar deh... ah gampangnya liyat potoajah yah, tuh kliatan kan bentuk semprotannya. Jangan terlalu ceper tarjadinya terlalu bleber.Kalo males pake piping bag bisa juga dibulet2in pake dua sendok teh.

Tidak ada komentar: