Membuat Layer Cake -- Membelah Cake

Membelah cake dengan rapi mungkin menjadi persoalan besar bagi Anda.
Jika Anda ingin membuat cake yang berlapis-lapis dengan olesan aneka selai di tengahnya, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan belahan cake yang sempurna.
 
  1. Anda bisa membagi adonan menjadi 2-3 bagian loyang. Hal ini lebih praktis daripada Anda harus membelahnya kemudia
    n.
  2. Anda bisa menggunakan seutas benang. Beri tanda seberapa tebal lapisan cake yang Anda inginkan. Tempatkan benang di tanda yang sudah Anda tentukan, gerakkan atau geser benang dari kanan ke kiri hingga benang dapat membelah cake. Anda hanya tinggal menjaga kestabilan gerakan Anda sehingga belahan cake Anda dapat sempurna.
  3. Satu cara bagi Anda yang mungkin sudah terampil dan terbiasa dengan cara ini adalah dengan menggunakan pisau. Sama seperti menggunakan benang, langkah awalnya adalah member tanda ketebalan cake yang Anda inginkan. Tempatkan pisau di tanda yang ada lalu perlahan iris melintang cake Anda. Buat pola melingkar atau iris terlebih dahulu bagian pinggir cake hingga lama kelamaan irisan pisau berada di bagian tengah.

cake leveller
Saat ini sudah tersedia alat yang memang khusus digunakan untuk membelah cake. Alat ini dinamakan ‘cake leveller’. Cake leveler bisa Anda dapatkan di toko-toko bahan dan peralatan kue. Dengan alat ini, belahan cake Anda akan lebih rapi dan sempurna.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh andynwt. Diberdayakan oleh Blogger.